Minggu, 04 Desember 2011

JANGAN BILANG PASANGAN KALAU ANDA DI PUJA PRIA/WANITA LAIN DI DALAM JEJARING SOSIAL

Entah itu dalam facebook, twitter, BBM, bisa-bisa menbuat hubungan anda dengan pasangan jadi kacau balau, inginnya agar pasangan lebih cinta kenyataannya malah pasangan jadi cemburu berat dan ilfil, kemungkinan besar Anda tidak boleh facebookan dan BBM an lagi…

Ada beberapa kasus yang dicerita kepadaku, yang pertama suaminya membanting hp BB nya karena sering nya dia bercerita banyak temannya SMA nya dulu yang memujanya nyatanya memang dia cantik dan menarik, mendidihlah hati sang suami… prok BB Gemini yang masih baru. Yang kedua lupa merapikan tempat tidurnya saat suaminya akan tidur malam malah ibu ini asyik BBm… marah-marah sampai dibilang autis… raganya di rumah tapi jiwanya melayang-layang dan yang terakhir setiap bapak ini di depan laptop nya istrinya marah-marah melulu, karena dia pernah cerita kalau banyak temannya ibu-ibu yang cantik yang suka pada statusnya yang lucu… artikel yang menarik dll.

Berbagi menjadi keharusan. Namun, tidak semua hal perlu dibagi kepada si dia. Jangan katakan Ini kepada pasangan

Dalam buku The Hard Questions: 100 Essential Questions to Ask Yourself Before You Say "I Do", Susan Piver menyarankan kita mengunci mulut untuk hal-hal tertentu. Kadang, ini merupakan tindakan paling bijak untuk menjaga perasaan masiang-masing. Namun, bukan berarti Anda menyimpan banyak rahasia. Pilah-pilih apa yang bisa dan tidak bisa dibagi kepada si dia.
Piver menyarankan beberapa hal ini sebaiknya tak diungkapkan seseorang kepada pasangannya:

1. Dipuja pria/wanita lain
Dipuja pria/wanita lain? Siapa orangnya yang tak suka. Meski Anda tak menanggapi pria/wanita tersebut, bukan berarti Anda bisa menceritakan atau bahkan memamerkannya di depan si dia soal ini. Percayalah, dia takkan senang mendengarnya. Begitu pun sebaliknya, jika ternyata Anda memuja orang lain, maka sebaiknya diam-diam saja. Si dia tak perlu tahu karena Anda bisa dituduh selingkuh dengan nya.

2. "Password"
Tak nyaman rasanya jika si dia selalu menyelidiki Anda atau serasa dimata-matai. Jadi, hindari kemungkinan ini dengan tidak memberikan password e-mail, Facebook, atau akun pribadi lainnya. Sikap memata-matai memiliki pengaruh tak baik untuk sebuah hubungan.

3. Nama mantan kekasih/sahabat yang paling baik bila lawan jenis
Hindari menyebutkan nama mantan kekasih/sahabat terbaik dalam jejaring social , meski Anda menganggap si dia sebagai pria/wanita paling baik yang pernah Anda kenal. Hindari pula mengingat momen indah bersamanya, apalagi membandingkan pasangan dengan mantan kekasih atau sahabat tadi. Ini akan menyinggung egonya dan bahkan bisa membuatnya tak lagi tertarik dengan Anda.

4. Tak suka kepada ortunya
Sudah bukan rahasia, banyak menantu yang tidak menyukai sikap mertua. Jika kondisi ini juga Anda alami, sebaiknya jangan menunjukkan (apalagi mengatakan) hal ini di depan si dia. Ini mungkin akan membuatnya merasa tertekan, Atau malah bisa merusak hubungan karena si dia merasa terbebani dengan sikap Anda kepada mertuanya. Ingin hubungan berlanjut, belajarlah bersabar menghadapi mertua. Mertua kok senangnya ikut campur tangan urusan rumah tangga anak.. belum lagi senang ngutang untuk bantu anak2nya yang lain yang hidupnya kurang beruntung…

Perlunya sedikit rahasia… agar semua berjalan baik dan lancar…

gombal.com
Meskipun berjuta-juta bintang di langit tak melawan bulan satu
Berjuta-juta wanita cantik tak ada yang bisa menandingimu…sayangku
Aku cinta kamu pol…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar