Minggu, 04 Desember 2011

MERENCANAKAN BULAN MADU DI USIA SENJA

Rencanakan Bulan Madu ke dua saat usia perkawinan anda lebih dari lima belas tahun, gunanya adalah untuk mempererat kembali kemesraan yang pernah anda lakukan saat masih temanten baru. Saya yakin tidak semua melakukan bulan madu usai pesta pernikahan dulu karena situasi dan kondisi saat itu tidak memungkinkan, Tapi sekarang ekonomi dah mapan, anak-anak sudah besar bisa ditinggal beberapa hari untuk anda berbulan madu nanti. Jangan kawatir anda tidak semesra dulu karena usia anda, tapi yang namanya pacaran, bulan madu sama saja di usia berapapun tetap saja mesra … ubahlah pikiran anda seperti saat-saat muda dulu.

Dalam suatu penelitian seorang pria beristri sering berkhayal berbulan madu kembali dengan dengan orang lain (wanita lain) menduduki peringkat pertama sekita 64%, wanita bersuami cuman 12%, justru seorang wanita bersuami inginkan bulan madu kembali bersama suaminya sendiri mencapai 77%, betapa hebatnya dan setianya para wanita bersuami, tapi kendalanya suami ogah-ogahan di ajak berbulan madu kembali… ada-ada saja alasannya.. mamah ini macam-macam saja, cari uang agak sulit, tahun depan anak-anak dah mulai kuliah dll, mending uang untuk bayar kuliah anak atau belikan mobil lagi atau rumah … walah pelit.

Bagi pasangan yang ingin sejenak benar-benar lepas dari rutinitas dan kadang membosankan, acara bulan madu kedua perlu diadakan, dapat disetel melalui rencana liburan (yang spesial) hanya bersama pasangan. Bulan madu direncanakan oleh dan diisi khusus untuk berdua.
Jika rencana itu telah dipilih, tentu perlu persiapan matang agar bulan madu semakin spesial. Berikut bebarapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda dan pasangan liburan berbulan madu:

1. Putuskan budget
Putuskan berapa banyak dana yang diperlukan untuk acara berbulan madu. Dengan memiliki sejumlah anggaran tertentu, diharapkan masa romantis bersama tidak terganggu dengan urusan finansial. Mempersiapkan apa yang tepat dikenakan saat berbulan madu juga perlu diingat. Manfaatnya akan lebih besar bila dibandingkan hanya untuk investasi yang terus-menerus, ingin cukup dan kaya gak ada habisnya, toh meninggal gak bawa apa-apa.

2. Diskusikan tujuan yang diminati dan kegiatan yang akan dilakukan bersama
Tentukan tujuan yang akan menyenangkan dan memuaskan bagi Anda dan pasangan. Agar penentuan tempat berbulan madu menjadi mudah, gabungkan ide bersama. Misalnya dengan membandingkan daftar tempat tujuan yang sebelumnya telah dibuat masing-masing antara Anda dan pasangan. Kompromikan destinasi yang diinginkan, serta hal-hal apa saja yang akan dilakukan bersama. Bisa ke Bali…bergandengan di hamparan pantai Kuta, dan bercengkrama semalaman di warung kopi dan diteruskan di hotel Sangrila Kuta. Wih asyik lho, ke Singapure atau Karimunjawa itu alternatifnya, usahakan sebelum anda naik haji bagi yang agama muslim.

3. Berangkat dengan persiapan
Pertimbangkan diskon khusus yang ditawarkan resor tujuan berbulan madu. Jika mungkin, pilihlah travel agent terpercaya untuk mendapat pertimbangan tujuan berbulan madu yang lebih terprogram dan terjadwal. Agar acara berbulan madu menjadi romantis dan menyenangkan, pilih destinasi dan (sebisa mungkin) berangkatlah dengan mindset yang tepat.

4. Protect your privacy
Hindari mendapat "gangguan" dari kunjungan tamu atau kolega. Ciptakan suasana hanya untuk berdua. Jadwalkan hari-hari hanya untuk berdua, melakukan hal-hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya bersama, dan berhubungan tentunya.

5. Make the honeymoon last
Honeymoons can set the tone for marriages. A honeymoon should also be meaningful and full of love. Waktu berbulan madu juga baik untuk bersama berbincang secara personal merencanakan masa depan dan membuat keputusan dalam keluarga baru. The last but not least, agar bulan madu terus memberi makna pada pernikahan, hidupkan gairah dalam berkeluarga dengan bersikap baik satu sama lain.

lucu.com
Papah : walah.. mamah setelah seringnya facebookan dan baca artikelnya pak tri sekarang tambah oke, oke piye pah…? jawab istri,… papah yo seneng to..? Berikan sesuatu yang terbaik pada pasangan, maka anda juga akan mendapatkan kebaikan itu.
Kalau hanya mikirin harta …gak ada selesainya… malah bisa-bisa hartanya habis hanya untuk berobat di rumah sakit… nikmatilah hidup ini selagi anda mampu. .kerja, doa (amal), nabung dan dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar